AIGI YPAG Makassar Praktek Kerja Lapangan di Rumah Sakit

BUGISWARTA.com, Makassar -- Mahasiswa Akademi Gizi Indonesia Yayasan Perguruan Amana Gappa Indonesia  Makassar (AIGI YPAGI) Makassar melaksanakan Praktek Kerja Lapangan Rumah Sakit di beberapa rumah sakit  yang ada di Kota Makassar akhir April 2017. 

Demikian ditegaskan salah seorang dosen supervisi, Nicolaus Beni, S.Sos  M.Si kepada media, Kamis (4/5/2017).

Dijelaskan, para mahasiswa itu berjumlah 18 orang ditempatkan pada dua rumah sakit yakni; Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Haji Makassar. Bidang ilmu yang dipraktekkan adalah Manajemen Sistem Pengelolaan Makanan (MSPM) dan Gizi Klinik atau Dietetika Klinik, tandas magister sosiologi PPs-Unhas ini.

Tujuan dari praktek kerja lapang ini adalah para mahasiswa diharap mampu  mengimplementasikan teori yang diperoleh di kampus dengan realiatas yang  ada dilapangan terutama di rumah sakit, tegas Nico.

Praktek kerja lapang di rumah sakit dan pusat pelayanan kesehatan lainnya, termasuk mata kuliah yang wajib harus diikuti oleh seluruh mahasiswa. Mata kuliah termasuk salah satu prasyarat untuk ikut ujian meja, tandasnya.

Kampus termasuk cukup banya menghasilkan alumni ahli madya bidang gizi. Terlacak para alumni mencapai ribuan, kini mereka menyebar berkarier selaku ahli madya pada kantor pemerintah dan swasta, tandasnya.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.