Warga Sinjai Barat Minta Mobil Pemadam, Pemkab Bilang Baru Diusulkan

BUGISWARTA.com, Sinjai---Aktivis di Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai mendesak pihak Pemkab Sinjai untuk segera mengadakan satu unit mobil pemadam kebakaran khusus kecamatan Sinjai Barat dan Kecamatan Sinjai Tengah.

Pasalnya selama ini rumah warga di Sinjai Barat umumnya jadi arang baru tiba mobil pemadam kebakaran di kecamatan tersebut. Atas masalah tersebut pihak warga mendesak Pemkab Sinjai adakan mobil pemadam.

"Pemkab Sinjai sudah menjadi keharusan mengadakan mobil pemadam kebakaran, sebab setiap kali kebakaran tidak ada terselamatkan oleh mobil petugas pemadam," kata Wahyu salah seorang aktivis Sinjai Barat.

Diketahui baru sebulan ini di Sinjai Barat sudah ada empat unit rumah warga hangus terbakar dan tak ada yang diselamatkan oleh petugas pemadam kata Wahyu. 

Terkait desakan tersebut, Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Sinjai Muh Agung membenarkan peristiwa tersebut dan tahun ini sudah mempersiapkan program.

"Jadi kita sudah siapkan akan usulkan pengadaan mobil pemadam untuk Sinjai Barat-Sinjai Tengah dan satu unit untuk Kecamatan Sinjai Selatan, Borong-Tellulimpoe, " katanya.

Tinggal para anggota DPRD Sinjai yang membantunya untuk menyetujui untuk pengadaan dua mobil pemadam yang diusulkan itu, katanya. Sebab setiap peristiwa kebakaran menghabiskan puluhan juga hingga ratusan juta rupiah. 

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.