Warga Miskin Sinjai Bu Salmah, Ini Kado Hari Kartini Untuknya

SINJAI, Bugiswarta.com---Masih ingat Bu Salma (45), salah satu potret warga miskin yang tinggal di Dusun Maroanging, Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur akhirnya mendapatkan sedikit bantuan dari berbagai pihak setelah hampir sebulan menjadi perbincangan.

Momentum Hari Kartini 21/4 kemarin dirinya mengaku terharu dan tak mampu berkata-kata setelah beberapa bantuan mengalir meringankan sedikit beban hidupnya.

" Ibu dan keluarga bersyukur atas bantuan yang kami terima, mudahan ini bisa meringankan beban kami, " Kata Nur Imah Anak kandung Salmah.

Ketua Darma Wanita Sinjai, Hj. Nikmah A. Taiyeb mengatakan bahwa di Hari Kartini ini, dirinya bersama rekan-rekan mencoba untuk mengunjungi beberapa warga miskin yang ada di Tongke-tongke, salah satunya Bu Salmah.

" Alhamdulillah ada dana patungan dari kepala instansi yang selanjutnya kami berikan kepada Bu Salmah sebanyak Rp 5 juta untuk bedah rumah, serta sembako yang bisa sedikit meringankan bebannya " terang Nikmah.

Sementara Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai, Hj. Nikmat Baddare Situru berkomitmen untuk mengurangi beban warga miskin sesuai dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten.

Ditambahkan juga oleh seksi non ruminansia DPHK Sinjai, Rosdiana mengatakan dinas peternakan akan memberikan bantuan berupa ayam akusi, serta akan mempekerjakan salah satu anak Bu Salmah di DPHK Sinjai.

Tak mau kalah, Kepala Desa Tongke-tongke juga berjanji akan membangun MCK dirumah Bu Salmah yang selama ini tidak memiliki MCK sendiri, sehingga kerap membuat keluarga Bu Salmah kesulitan.

Untuk menghidupi 3 anak dan 3 cucunya, Bu Salmah hanya tinggal disebuah gubuk  yang hanya berdinding kayu lapuk dan beratapkan anyaman daun jeramih. Dia sendiri seorang janda dari almarhum Hasanuddin yang merupakan pensiunan Dinas Peternakan Kabupaten Sinjai.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.