PSNU Pagar Nusa Sinjai Kembali Akan Adakan UKT, Ini Jumlahnya

SINJAI, Bugiswarta.com---Sebanyak 42 anggota Pencak Silat NU Pagar Nusa Sinjai mengikuti kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat Pertama (UKT). Kegiatan tersebut rencananya akan dipusatkan di lereng gunung Bawakaraeng Desa Gunung Perak Sinjai Barat. Minggu, (17/4/2017).

Peserta akan menjalani serangkaian tes dan yang lulus dalam ujian pertama ini, ditandai dengan pemasangan sabuk, Usai digembleng dengan berbagai latihan fisik, jurus, serta tenaga dalam.

Ketua Panitia UKT Pagar Nusa Sinjai Muallim. S. Pd mengatakan jika kegiatan ini merupakan ujian kenaikan tingkat bagi siswa setelah dilakukan pengemblengan selama beberapa bulan, dan akan dilaksanakan pada tanggal 23/4 mendatang.

" Ada sekitar 42 orang yang akan mengikuti ujian kenaikan tingkat untuk meraih sabuk kecil setelah menjalani latihan selama 3 bulanan di Tellulimpoe selebihnya ada juga sekitar 7 orang dari Siswa menjadi warga PSNU Pagar nusa Sinjai, " Kata Muallim yang juga merupakan Ketua pelatih PSN Pagar Nusa Sinjai.

Pembina Pencak Silat Pagar Nusa Sinjai Luki Eko Andrianto mengatakan ini merupakan termasuk pengesahan menjadi warga PS NU Pagar nusa cabang Sinjai setelah menjalani latihan selama beberapa bulan dengan berbagai macam tehnik yang diajarkan.

" Ini merupakan target kita, untuk memperkuat basis di Sinjai dalam mengawal ulama. kepada para peserta untuk senantiasa mengingat tulisan yang terdapat pada logo Pagar Nusa Laa Gholiba Illa Billah, kepada pendekar Pagar Nusa juga diharap untuk menumbuhkan pesilat yang mempunyai mental yang kuat, dan menumbuhkan rasa kecintaan kepada NKRI dan ikut menjaga keutuhan bangsa, " Kuncinya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.