Peringati Isra' Mi'raj, Pemda Soppeng Siapkan Anggaran Pendidikan

Pelaksanaan Isra Mi'raj Pesantren Al-Irsyad DDI Pattojo
BUGISWARTA.com, Soppeng---Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng yang dihadiri oleh Drs. H. A Akbar Nur Thahir Asisten II Pemerintah Kabupaten Soppeng menghadiri peringatan isra' miraj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Irsyad DDI Pattojo Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng. Sabtu 8 April 2017.

Pelaksanaan Isra Mi'raj kali ini oleh pengelola Pesantren Al-Irsyad mengambil tema "sebagai momentum untuk menjalin keberhasilan antara pondok pesantren dan masyarakat dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI".

Drs. H. A. Akbar Nur Thahir memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Isra Mi'raj dan mengatakan bahwa pihak pemerintah menyiapkan anggaran pendidikan terhadap sejumlah siswa yang memiliki prestasi.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menyiapkan anggaran pendidikan untuk pelajar dan siswa-siswi yang berprestasi, bahkan beasiswa akan diberikan sampai jenjang perguruan tinggi S3", kata Akbar saat memberikan sambutan.

Drs. H. A. Akbar Nur Thahir menambahkan, "Beberapa Program Pemerintah patut kita apresiasi yang telah melaksanakan pelayanan maksimal kepada masyarakat salah satunya adalah membangun posko Damkar dari empat kecamatan dan pengadaan mobil kebakaran di setiap kecamatan", paparnya.

Turut hadir dalam peringatan isra' miraj ini diataranya ibu wakil gubernur sulsel DR. H. A. Majdah Agus Arifin Nu'mang, anggota DPR RI Samsu Niang, anggota DPRD sul-sel H. A. Nurhayati, Pimpinan Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Soppeng sekaligus Kadis Pemuda dan Olahraga H. Asis Makmur, Kepala Desa Rompegading dan stafnya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Kepala Sekolah MA, MTS Pondok Pesantren DDI Pattojo beserta staf guru-guru dan para santri-santriwati.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.