Pengawasan Kurang Sigap, Bibit Jagung Bantuan Terjual Bebas -->
Cari Berita

Pengawasan Kurang Sigap, Bibit Jagung Bantuan Terjual Bebas


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng terkesan tidak pro aktif melakukan pengawasan bantuan bibit jagung yang ditemukan bebas diperjual belikan di pasar pada beberapa waktu lalu. Senin 17 April 2017.

Kepala Bidang Tanaman Pangan (KBTP) Dinas Pertanian Soppeng, Suhardiman menghimbau dengan tegas mengatakan bagi kelompok tani yang ada di Soppeng jangan coba-coba menjual bantuan dari Pemerintah, Apabila ada dilihat terbukti memperjual belikan bantuan dari pemerintah, kami akan melaporkan ke pihak yang berwajib.

"Pemerintah seharusnya berperan secara pro aktif dalam melakukan pengawasan terhadap bibit jagung yang merupakan bantuan bagi masyarakat", Suhardiman menegaskan.

Bibit jagung bantuan yang bebas diperjual belikan di salah satu pasar di Soppeng, yakni di Pasar Pallapao kini heboh perbincangkan masyarakat, sebab bibit jagung Bisi 2 dan Bisi 18 itu merupakan bantuan dari daerah lain. Oleh karena itu, Pemda Soppeng harus tegas dan sigap dalam hal pengawasan dilokasi.

MANSUR/MULIANA AMRI