Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone, Bakal Hibur Warga di Romania

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone saat Konfrensi Pers di Auditorium STKP

BUGISWARTA.com, Bone---Mahasiswa Sekolah tinggi ilmu keguruan dan Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone, yang tergabung dalam Sanggar Seni Budaya (SSB) To Warani mendapat undangan mengahdiri Festival Folklore di Romani yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2017 mendatang. Jum'at (28/04/2017)

Eko priantoro, Koordinator Indonesia go to Romania mengatakan, berdasarkan dengan undangan yang diterima oleh Ketua Indonesia go to Romania menunjuk Sulawesi Selatan yang akan berpartisipasi dalam mengikuti pentas seni di Romania, sebelumnya, acara seperti ini, Indonesia hanya kerap diwakili oleh Jawa.

"Sebelum-sebulumnya kegian ini hanya diikuti oleh jawa, jadi kali ini Sulawesi yang ditunjuk untuk mewakili indonesia, saya koordinator memilih STKIP Muhammadiya Bone, karena memiliki Potensi dan sering berlaga di lintas Daerah dan Provinsi, jadi kualitasnya tidak diragukan lagi,"kata Eko

Sementara itu, Ketua SSBM To Warani STKIP Muhammadiyah Bone, Andi Nurhasana mengatakan, Undangan pementasan Negara Lain baru kali pertama SSBM To Warani ikut berpartisipasi, sebelumnya hanya pentas di Sulawesi dan di Pulau Jawa.

Dalam pementasan nantinya, Andi Nurhasana bersama dengan 10 rekannya akan mementaskan Tari Paduppa, Sebagai penjemputan tamu-tamu kehormatan di Romania, selain Tari Paddupa, Tari Empat Etnis Juga agakan ditampilkan dalam kemeriahan Festival Of Folklore.

"Tari Paduppa dan Tari Empat Etnis suduah sering kami Pentaskan, namun tentunya kita harus tetap memperlancar gerakannya, karena kita akan membawa nama baik Indonesia di manca Negara, jadi untuk latihan kita akan dibantu oleh Dewan Kesenian Bone,"kata Nurhasana

Selain Tari, Mahasiswa Bone juga akan mementaskan Teater yang berdurasi 45 menit bersama dengan Negara Asia, diantaranya, Negara Indonesia, Malaysia, Tahailand dan Singapura.

SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.