Kontur SFA Ajak Warga jaga Kebersihan Lingkungan

Kontur SFA Ajak Warga Jaga Kebersihan di Bundaran Air Mancur

BUGISWARTA.com, Bone---Dalam memperingati hari Bumi sedunia pada 22 april 2017, organisasi pecinta alam Kontur Study For Adventure (SFA) Kabupaten Bone menggelar Aksi teatrikal di Bundaran Air mancur Rujab di Jalan Petta Ponggawae, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang. Sabtu (22/04/2017)

Selain di bundaran, Puluhan Kader Kontur SFA menggelar pawai dengan berjalan kaki melintasi jalan Langsat, Ahmad Yani dan Jalan Besse Kajuara, dalam perjalanannya, Sejumlah Kader Kontur SFA melakukan pemungutan sampah sampai tibahdi bundaran air Mancur Rujab.

Kordinator Lapangan, Maulana Faisal Suryawan mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan hari Bumi sedunia, melihat kondisi Kabupaten Bone yang tidak terpelihara banyaknya sampah yang berserakan dijalan.

"Mari kita menjaga kelestarian Bumi dengan menjaga kebersihan karena bumi tempat manusia tumbuh dan berkembang, bumi juga yang memberikan sumber daya alam yang melimpah demi kelangsungan hidup manusia," kata Faisal

Dia melanjutkan, jika bukan kita yang menyadiri diri dalam menjaga kebersihan alam, maka dirinya yakin makin banyak kerusakan alam yang akan terjadi di muka bumi ini.

"Kalau tidak orang seperti kita yang peduli akan tetang menjaga kelestarian alam, tidak akan ada yang menjadi lebih baik,"Lanjutnya

Dia berharap, manusia yang akan membangkitkan bagian spritual diri meraka akan tulus melakukan perbaikan dan pelestarian alam, jadikanlah Bumi tempat yang indah bagi kehidupan kita.

SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.