KKL Terasa' : Forum Anak Saleh Sebagai Bentuk Penguatan Budaya Religius

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai tahun akademik 2016/2017 Posko Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai mengadakan Lomba Menghafal Surah Pendek dan Tadarrus dengan mengangkat tema "Bersama Membangun". Lomba tingkat TKA/TPA se-Desa Terasa' itu bertempat di Dusun Kalelembang di Mesjid Jami' Nurul Jihad. Minggu 23 April 2017.

Penyuluh Agama Desa Terasa', Muh. Sabil S.Ag dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang seperti ini harus sering-sering dilakukan untuk menjaga budaya Islam di kalangan anak-anak maupun orang tua.

"Kita ketahui bersama bahwa anak sebagai generasi pelanjut kita, maka dari itu kita sebagai orang tua harus mengajarkan anak sejak dini untuk rajin membaca Al Qur'an. Apalagi di tengah arus modern sekarang, sangat kurang anak yang mau bersungguh-sungguh belajar persoalan agama karena pengaruh dari budaya luar", paparnya.

Senada dengan kepala Desa terasa', Nasse S. Ag juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang hadir dengan mengatakan, "Kami sangat senang dengan kegiatan mahasiswa KKL STISIP M Sinjai ini, karena selain merupakan penguatan kepada anak usia dini, juga bisa dijadikan sebagai persiapan menghadapi kegiatan tahunan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur'an yang insyaallah dilaksanakan nantinya di Dusun Tonrong, Desa Terasa'." Ungkapnya.

Sehubungan dengan itu, Muh. Anis selaku Kordinator Desa (Kordes) mahasiswa KKL Posko Terasa' mengaku sangat senang.
"Kami sangat senang dengan apresiasi masyarakat Desa Terasa' untuk kegiatan yang sederhana ini, terbukti dengan kedatangan peserta untuk mengikuti lomba maupun masyarakat yang sekedar ikut menyaksikan lomba ini dari dusun paling jauh di Desa Terasa dengan akses jalan yang terbilang kurang dari kata memadai", pujinya.

"Hal ini membuktikan bahwa kehausan akan pengetahuan dan niat untuk belajar mereka sangatlah sangat besar dan kami yakin apa yang menjadi harapan pemerintah setempat bisa terjadi, tinggal bagaimana pemerintah setempat memfasilitasi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten untuk memberi perhatian kepada masyarakat di sini. Bukan hanya saat musim Pilkada mereka datang menebar janji", Anis mengharapkan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penyuluh Agama Desa Terasa', Muh. Sabil S.Ag, kepala Desa terasa', Nasse S. Ag, puluhan peserta dari beberapa dusun, dan mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai sebagai pelaksana.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.