Kapal Dicappa Ujung Ludes Terbakar, Juru Mudi Dilarikan Ke RSUD Sinjai -->
Cari Berita

Kapal Dicappa Ujung Ludes Terbakar, Juru Mudi Dilarikan Ke RSUD Sinjai

Juru Mudi Kapal Speed Yang Terbakar dan Dilarikan Kerumah Sakit (Dok.Brewok)
BUGISWARTA.com, Sinjai---Akibat tidak berhati-hati saat mengisi bahan bakar akibatnya sebuah perahu Speed penumpang dengan kapasitas 20 orang yang baru saja 1 hari beroperasi mengalami kebakaran hebat di Pelabuhan Cappa Ujung Kelurahan lappa Sinjai Utara. Sabtu, 29 April 2017.

Dalam kebakaran sekitar pukul 16.00 Wita ini juru mudi Kapal Arfah (39) warga Kajuara bone terpaksa dilarikan kerumah sakit daerah Sinjai (RSUD) dengan luka bakar dibeberapa titik dibagian tubuhnya.

Menurut keterangan Saksi mata kejadian Gazali mengungkapkan jika pada saat itu awalnya titik api muncul pada saat korban Arfah sementara mengisi bahan bakar.

"Titik api mulai muncul dari bagian belakang (mesin) yang sementara   Korban mengisi BBM speed tersebut, kemudian Api melebar menyebabkan korban terbakar", Gazali menerangkan.

Sementara Arfah yang menjadi korban mengatakan bahwa dirinya saat melakukan pengisian bahan bakar tersebut lupa untuk mematikan mesin kapal.

"Lupa mematikan stop kontak Pak, pada saat sedang mengisi bensin sebanyak 20 liter", katanya.

Saat ini kondisi kapal milik salah seorang pengusaha asal jalan Bulu Bicara Sinjai Utara ini habis terbakar dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

IZHAR/MULIANA AMRI