Kantor BPK di Samata Gowa Dilengkapi Sarana Mesjid

Mesjid Babul Ilmi BPK Gowa Sulawesi Selatan
BUGISWARTA.com, Gowa -- Mesjid Babul Ilmi merupakan tempat ibadah yang berada satu lingkup dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia tepatnya di Jalan Samata, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Jaraknya pun tidak jauh dari Bundaran Samata. Meski terbilang baru diresmikan, tetapi mesjid tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi jamaah. Selain karena pahala berlipat ganda yang dijanjikan Allah, suasana asri, hijau dan bersih semakin menyejukkan mata tatkala berkunjung ke sana. 

Ditambah lagi dengan bangunan yang menjulang tinggi di depannya yaitu Badan Pemeriksa Keuangan dengan dinding kaca seakan menandakan bangunan yang tersebut tidak berada di Samata, tetapi di tempat lain.

Terbukti saat seorang mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang bernama Nurul Magfirah asal Kabupaten Maros. Ia mengungkapkan bahwa mesjid itu sangat bagus. Masjid ini  tidak terlihat dari pinggir jalan, tetapi suara adzan yang merdu menjadi tanda bahwa di dalam area itu ada mesjid.


Selain karena lengkapnya fasilitas beribadah, mesjid itu juga menyediakan dua lemari besar. Kopiah dan buku-buku keagamaan untuk menambah wawasan disimpan dalam satu lemari kemudian lemari lain khusus untuk mukenah bagi para wanita. 

Tempat whudu pria dan wanita juga dipisah begitu jauh. Tempat wudhu pria berada di sebelah kiri sedangkan untuk wanita berada di sebelah kanan. Untuk masuk mesjid pun telah disediakan tiga pintu, tambah Fira, sapaannya, saat diwawancarai setelah menunaikan shalat akhir Maret 2017. 

Kelebihan lain dari mesjid Babul Ilmi adalah karena jamaah yang ada di sana itu tidak hanya karyawan yang bekerja di Badan Pemeriksa Keuangan, tetapi juga masyarakat sekitar dan mahasiswa, baik pria maupun wanita sehingga mereka merasa senang menunaikan kewajiban di sana. 

MUHAMMAD IKHSAN/MULIANA AMRI 
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.