Gelar Pasar Murah, Dinas Peternakan Jual Telur Asin Rasa Jahe

Kepala Dinas Peternakan Bone, Saat membuka Pasar Murah di Kantor Dinas Peternakan
BUGISWARTA.com, Bone---Setelah sukses meraih rekor MURI pada pagelaran Karnaval Ternak sapi di terminal Petta Ponggawae, Dinas Peternakan Kabupaten kembali menggelar pasar murah di pelataran Kantor Dinas, di Jalan MH Thamrin kelurahan Manurungnge. Senin 3 Maret 2017.

Sejumlah produk superti, chicken nugget, daging ayam dan daging sapi yang dibekukan, Dinas Peternakan juga memamerkan berbagai jenis pupuk organik yang dikemas dalam bungkusan plastik, dengan harga yang lumayan murah dibanding dengan harga dipasaran.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, Aris Handono mengatakan kegiatan ini rencana akan digelar hingga 5 Maret nanti, namun jika permintaan masyarakat meningkat, pasar murah ini akan digelar lebih lama.

"Kalau respon masyarakat bagus, ini akan dilanjut, kami sengaja adakan di kantor agar lebih mengenalkan kantor juga", kata Aris Handono.

Menariknya, Dinas Peternakan juga menjual telur asin rasa jahe dengan harga Rp 3000 perbijinya yang dikelola oleh kelompok peternakan yang dibina langsung oleh Kepala Dinas Peternakan.

"Telur ini kami ambil langsung dari peternak, makanya harganya murah sedangkan telur asin itu dibuat oleh kelompok wanita binaan kami", kata Fadriani, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Peternakan Bone.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.