Gebyar Anak Shaleh Meriahkan Kota Kalong

BUGISWARTA.com, Soppeng---Gebyar Anak Shaleh yang dilaksanakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK ALQUR'AN (LPPTKA) bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Soppeng. Jum'at 14 April 2017, kegiatan yang diikuti seluruh santri dan santriwati se-Kabupaten Soppeng ini dihadiri Asisten III Pemerintah Kabupaten Soppeng Drs. Kamaruddin di lapangan Andi Mahmud Cangadi, Kelurahan Appanang, Kecamatan Liliriaja.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, mulai tanggal 13 sampai 16 April menyajikan beberapa perlombaan sebagai ajang persiapan untuk mengutus perwakilan santri Kabupaten Soppeng ke tingkat Nasional, selain itu juga kegiatan ini dirangkaikan dengan penamatan santri.

Asisten III Kabupaten Soppeng, Drs. Kamaruddin berharap dalam kegiatan ini dapat melahirkan generasi yang shaleh dan shalehah yang akan mengharumkan nama Kabupaten Soppeng, mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat nasional.

"Mudah-mudahan dalam acara Gebyar Anak Shaleh ini bisa melahirkan anak-anak yang shaleh dan membina anak-anak kita untuk menghafal Al-Qur'an dan mengamalkannya dan itu akan menjadi kebanggaan kita sebagai warga Soppeng", kata Kamaruddin.

Sementara itu, ketua BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan, Hasid Hasan Palogai SH., MH, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng, karena kegiatan ini menjadi bukti kalau Pemerintah Kabupaten Soppeng sangat peduli kepada pengembangan bakat dan karakter santri dan santriwati Soppeng.

"Acara Gebyar Anak Shaleh di Soppeng ini sungguh luar biasa dan ini bisa jadi contoh oleh daerah lain, kita harus memberikan perhatian dan pengawasan bagi anak-anak kita terutama yang masih duduk dibangku SMP dan SMA karena maraknya kejadian yang terjadi sekarang seperti begal dan narkoba", kata Hasid Hasan.

Dalam kegiatan ini, beberapa cabang perlombaan yang diadakan antara lain Lomba Mewarnai, Azan, Iqamah pada tingkat TPA, selain itu panitia juga mengadakan perlombaan Nasyid TPA, lomba Hafalan Surah Pendek dan lomba Tartil.

MANSUR/SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.