Dispora Sebut : Wasit Soppeng Masih Kurang Pemahaman Tentang Wasit

Pelatihan Dasar Wasit oleh Dinas Pemuda dan Olahraga
BUGISWARTA.com, Soppeng -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melalui bidang olahraga Mustari membeberkan wasit yang ada di Kabupaten Soppeng masih minim pemahaman tentang tata cara memimpin pertandingan bola baik kesebelasan maupun futsal. Selasa, 4 April 2017

Mustari selaku kepala bidang olahraga saat dikonfirmasi oleh bugiswarta.com dikantornya di Jalan Salotungo menjelaskan mengenai tujuan pelatihan dasar bagi para wasit. Ia mengatakan,
"Dalam hal ini pelatihan dasar wasit kami selenggarakan karena masih ada beberapa wasit kurang memahami tata cara pertandingan bola dan wasit perlu memahami harus dengan tekad keberanian mengambil keputusan", paparnya.
Perkembangan sepak bola selama sepuluh tahun terakhir khususnya di Kabupaten Soppeng hanya stagnan, tidak ada kemajuan dan semenjak pemerintahan ini pihaknya sebagai aparat pemerintahan menjalankan visi misi pemerintah membangun daerah khususnya mengembangkan potensi olahraga "akhirnya sudah ada kamajuan", ujarnya.

Hanya saja kemajuan yang ia maksud tidak dibeberkan serta kekurangan-kekurangan wasit dalam memimpin pertandingan.

Dalam pembinaan dan pelatihan dasar wasit dibuka oleh Asisten II dan didampingi oleh pihak dari bidang pemuda dan olahraga bersama para stafnya demi menyukseskan wasit-wasit yang berkompeten.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.