Bupati Sinjai Kunjungi dan Pantau UN Tingkat SMA/MA

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA tingkat Kabupaten Sinjai. Senin, 10 April 2017.

Bupati bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai, H. Syamsuddin Umar, Kepala UPT Pendidikan wilayah Sinjai Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Drs. Mappisau dan beberapa pejabat lingkup Pemkab Sinjai mengunjungi beberapa sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional.

Ketika ditemui di SMA 1 Sinjai, Bupati berharap agar pelaksanaan UN di Kabupaten Sinjai dapat berjalan lancar dan siswa dapat mengerjakan soal dengan baik.

"Kita harapkan pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar serta anak kita dapat bersunguh-sungguh untuk mengerjakan soal yang ada semoga mendapatkan hasil yang memuaskan", katanya.

Ujian Nasional di Sinjai diikuti 3.313 siswa SMA/MA tahun ajaran 2016/2017 dan terdapat tiga sekolah menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yakni SMAN 1 Sinjai, MAN 1 Sinjai Utara dan MAN 2 Sinjai Timur.

Kepala SMA 1 Sinjai Drs. Ali Musa mengatakan, khusus di SMA 1 Sinjai UNBK diikuti sebanyak 299 Siswa.

"Alhamdulillah kami mampu melaksanakan UNBK, tahun ini berkat kerjasama dari seluruh orangtua siswa dan Pemkab Sinjai", ujarnya.

Meski ini merupakan yang kedua kalinya menggelar UNBK, Ali Musa mengaku telah mempersiapkan beberapa hal demi lancarnya UN diantaranya dengan melakukan beberapa pembenahan seperti daya listrik, peningkatan jaringan internet dan menyiapkan genset cadangan untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik.

"Pada UNBK tahun ini kami menyiapkan 4 ruang kelas dengan sistem 3 sesi dan pada hari pertama ini mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia", kata Ali Musa.

UN dilaksanakan dari tanggal 10-13 April dimana masing-masing sekolah mendapatkan penjagaan ketat dari pihak kepolisian.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.