Breaking News : Beraksi di Masjid, Dua Pemuda Sinjai Pasrah di Tangan Polisi


BUGISWARTA.com, Sinjai---Dua pemuda asal Sinjai Selatan hanya bisa pasrah saat diamankan oleh aparat Kepolisian Resort Sinjai setelah kedapatan mencoba melakukan aksi pencurian di Mesjid Samii samping Kodim Jalan Jenderal Sudirman Sinjai sekitar jam 19.30 Wita. Jumat, 7 April 2017.

Alim Bahri (21 tahun) bersama temannya Alling (22 tahun) yang juga merupakan mahasiswa ini berhasil diringkus setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi warga, bahkan salah satu pelaku hampir saja babak belur dihakimi massa saat kepergok sedang bersembunyi dari kejaran warga yang memergoki pelaku. 

Untungnnya aparat dari Kodim 1424 Sinjai segera mengamankan dan pihak Polres Sinjai segera membawa pelaku dari puluhan massa yang memadati TKP.

Saksi mata kejadian Herman Rais (32 tahun) mengatakan jika dirinya memang sudah memantau sejak lama dikarenakan selama ini sering terjadi pencurian dilokasi mesjid.

"Selama ini kami sering kecurian di Mesjid ini seperti helm, sandal dan peralatan motor lainnya, nah makanya kami memang sudah memantau. Pas tadi datang pelaku dua orang berboncengan pada saat jamaah melakukan shalat Isya, saat itu saya curiga karena pelaku cuma menengok ke dalam mesjid serta membawa lari sandal jamaah yang harganya sekitar Rp. 400.000, sudah beberapa hari ini kita ronda setiap shalat jamaah", katanya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP. Sardan mengatakan saat ini pelaku telah berada di Polres Sinjai untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Saat ini masih mencoba mengembangkan keterlibatan terhadap kasus pencurian lainnya yang marak terjadi di kabupaten Sinjai, apalagi kita curiga barang bukti yang dipakai pelaku yakni motor kita curigai juga barang bodong", kuncinya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.