Berwisata Dengan Rakit Bambu di Sungai Walenae Soppeng


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Keindahan alam yang terpendam disela-sela sungai Walenae yang diapit oleh dua gunung yang menyajikan sudut pandang yang berbeda keindahannya dapat dipastikan sangat menarik bagi wisatawan. Apalagi jika bersama dengan keluarga atau orang yang dikasihi dan berkunjungnya di waktu berakhir pekan.

Sungai Walenae merupakan salah satu sungai terpanjang di Sulawesi Selatan yang mengelilingi tiga kabupaten di Sul-sel diantaranya adalah Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo.

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung dan suka dengan keindahan alam dan bisa dikatakan mempunyai wahana yang cukup menantang, ayo ke Soppeng berwisata di Sungai Walenae, tepatnya di Desa Soga, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng.


Di lokasi wisata Sungai Walenae kedalamannya diperkirakan 70 meter. Bagi Anda yang suka tantangan dan cukup memacu adrenalin, Anda bisa mencoba naik menggunakan rakit bambu dan mendayungnya, untuk menyaksikan panorama keindahan alam yang diapit oleh dua pegunungan.

Terdapat rakit bambu dan jika berkenan mengitari sungai maka setiap rakit bambu itu biasanya disewakan dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 100.000 bagi wisatawan yang ingin menyaksikan pesona keindahan pemandangan Sungai Walenae. Harga yang terbilang cukup murah untuk memanjakan mata Anda jika dibandingkan dengan harus ke kota-kota besar hanya untuk menikmati pemandangan alam.

Keunggulan naik rakit bambu yang bisa Anda dapatkan yaitu selain dapat melihat panorama alam yang asri dan indah, di setiap mendayung di atas rakit bambu pun Anda bisa mengabadikan momen itu dengan berselfie-selfie ria di atas rakit, dengan latar pemandangan gunung yang hijau yang memanjakan mata Anda dan keindahan bebatuan di sungai tentunya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.