Balai Perhutanan Sulsel Kukuhkan 10 Perwakilan Kakom PSKL Sinjai, Ini Namanya

Kanal Komunikasi Sinjai Yang Dikukuhkan BPSKL Sulsel ( Dok.Jasmadi Akbar)

BUGISWARTA.com, Bulukumba---Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (BPSKL) Wilayah Sulawesi membentuk Kanal Komunikasi Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (Kakom-PSKL) untuk tiga Kabupaten yakni Sinjai, Bulukumba dan Bantaeng di Hotel Agri Bulukumba, Jumat, (28/4/ 2017).

Menurut Ir. Theodorus Talebong M.Si, Kepala Seksi Kemitraan Lingkungan BPSKL Wilayah Sulawesi menjelaskan agar kanal komunikasi yang terbentuk menyampaikan informasi-informasi terkait lingkungan hidup.

"Informasi-informasi yang terkait dengan lingkungan hidup bisa disampaikan kepada pengambil kebijakan dalam hal ini pemerintah pusat, provinsi dan daerah agar permasalahan yang terjadi bisa direspon dengan cepat, " Katanya.

Setelah pengukuhan Kakom-PSKL, Ketua Bidang Advokasi Hukum dan Politik Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sinjai Jasmadi Akbar mengatakan dengan adanya wadah ini diharapakan kerjasama masyarakat setempat.

"Dari Sinjai ada 10 perwakilan dari komunitas peduli lingkungan, kader konservasi alam, kader lingkungan, kepanduan dan kepeloporan, dunia usaha, NGO dan jurnalis bisa bersinergi dengan pemerintah dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan, nantinya kita akan mengirimkan informasi masalah Lingkungan ke Server yang telah disediakan oleh Kementrian LHK " Pungkasnya.

Sebelumnya, para Kakom-PSKL diberikan pemahaman terkait Kanal Komunikasi dan Materi Jurnalistik.

Ini Namanya yang dikukuhkan dari Sinjai
1. Jasmadi Akbar
2. Firdaus
3. Zainal Arifin
4. Muh. Akbar Acmad
5. Yanti Astina
6. Musfira Kudus
7.Susi Susanti
8. Muh.Izhar
9. Hasanuddin
10.Ahriani.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.