Bakal Beda Scout Competition (B2SC) 2017, Penutupan Hari Ini


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kegiatan yang diadakan UKM Pramuka Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Baso Kalaka Besse Data (Bakal Beda) Scout Competition, penutupan hari ini. Minggu, 30 April 2017.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut dimulai sejak 27 April 2017 lalu dan berakhir pada hari ini 30 April 2017 di Lapangan Sinjai Bersatu, Kecamatan Sinjai Utara yang dihadiri oleh peserta dari tiga kabupaten, yaitu Bone, Bulukumba dan Sinjai sebagai tuan rumah. 

Ada beberapa lomba dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Pionering (bangunan yang tebuat dari tali dan tongkat dengan dasar tali temali pada pramuka) dan Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB).

"Tujuan diadakan lomba tersebut adalah untuk menjalin selaturahmi antara Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak, khususnya di tiga kabupaten, yaitu Bone, Bulukumba dan Sinjai”, kata Sumardi selaku sekretaris Dewan Racana IAIM Sinjai.

Sehubungan dengan hal tersebut, Wiwi Amalia selaku peserta mengaku sangat senang bisa terlibat, kata dia, ada banyak pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan dalam mengikuti lomba ini, meskipun awalnya saya merasa tegang.

"Terima kasih kepada UKM Pramuka IAIM Sinjai telah mengundang kami dan saya berharap kedepannya ada lagi lomba seperti ini, dan bisa lebih baik lagi dari sebelumnya", tambah Wiwi.

Adapun penyerahan hadiah kepada peserta yang menjadi pemenang akan diberikan sebelum penutupan kegiatan.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.