Agus Salim Marola Calon Kuat Pimpin Perkindo Sulsel

Dr. Ir. Agus Salim Marola, ST, M.Si, IPM

BUGISWARTA.COM, MAKASSAR -- Salah seorang dosen tehnik Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Dr. Ir. Agus Salim Marola, ST, M.Si, IPM, namanya masuk dalam bursa calon ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Konsultan Indonesia (DPD Perkindo) Sulsel periode 2017-2022.

Dekan Fakultas Tehnik Universitas 45 Makassar (kini jadi Unibos Makassar) periode  2014-2016 ini, menjelang pelaksanaan Musda III Perkindo Sulsel 29 April 2017 namanya semakin menguat jadi perbincangan di kalangan anggota yang memiliki suara sebanyak 420 anggota yang tinggal menyebar di kabupaten dan kota se-Sulsel.

Ditemui media di Makassar, Minggu (2/4/2017) menegaskan, para anggota Perkindo Sulsel mendorong dan memberi dukungan untuk maju dalam pertarungan menjadi ketua Perkindo Sulsel untuk lima tahun ke depan.

Visi dan misi Perkindo sekiranya diberi amanah secara mayoritas oleh para anggota memimpin organisasi profesi ini,  maka visi yang diusung adalah, Berubah untuk Bersatu lebih Profesional untuk meraih Kesejahteraan Bersama.

Mewujudkan visi sebagai tujuan dalam memimpin asosiasi ini kedepan, maka misi akan dilakukan adalah: menerapkan manajemen modern dan profesional dalam menjalankan roda asosiasi secara utuh dalam menyongsong berlakunya undang-undang konstruksi yang baru.

Selain itu juga akan mempersatukan anggota.dalam bingkai kekeluargaan. Peningkatan kesejahteraan bersama dan perubahan dan peningkatan pelayanan anggota asosiasi.  

Agus Salim lahir di Parepare 17 Agustus 1971. S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, Univ. “45” Makassar,  1996. S2 Perencanaan Pengembangan  Wilayah  PPs-UNHAS. 2001.  S3 Ilmu Kependudukan dan Lingkungan Hidup PPs-UNM dan Program Sandwich Universitas Canberra Australia. Maret 2014.

Sertifikat keahlian profesi yang dimiliki yakni selaku;  Ahli Perencana (Ahli Madya Perencana); HAPPI (Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia) ; PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Kompetensi Teknik Lingkungan; Sertifikasi Insinyur Profesional No. 2-11-00-000051-00 sebagai IPM; Sertifikat Amdal B dan  Sertifikat Amdal A.

Bursa ketua Perkindo Sulsel bakal diramaikan oleh tiga kandidat yang  bakal bersaing ketat meraih dukungan suara. Ketiga calon  yang sudah mendaftar pada panitia yakni; Dr. Ir. Agus Salim Marola, ST, M.Si, IPM;  Ir Mahmud Lakaiya  dan  M Ismir SSos.

Sesuai rencana musyawarah daerah  ketiga ini akan digelar di Hotel Swiss Bell Panakkukang Makassar. Masa pendaftaran calon ketua mulai 16 Maret  akan ditutup   3 April 2017. 

yahya/usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.