109 Pelajar Awali UN dengan Dzikir Bersama di Mushallah

BUGISWARTA.com SINJAI -- Setelah belajar selama tiga tahun lamanya kini para siswa-siswi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Sinjai tiba diujung studi untuk meninggalkan sekolah tingkat menengah pertama.

Namun meninggalkan Studi tingkat menengah pertama 109 siswa MTSN 4 Sinjai ini tentu harus melalui Ujian Nasional, dengan bekal yang didapatkannya selama tiga tahun, mendahului UN tingkat SMP, para pelajar MTsN 4 Sinjai Utara menggelar dzikir bersama di mushallah  sekolah didampingi para guru dan wali kelasnya Sabtu 1 April 2017.

Dzikir yang dihadiri 109 siswa kelas IX ini dipimpin oleh guru MTsN 4 Sinjai Utara dan menjadi ajang maaf memaafkan antara guru dan siswa. Dzkir ini juga diwarnai isak tangis para siswa, bahkan sampai ada yang pingsan.

Azizah, salah satu siswa mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menyentuh hati para siswa sehingga tidak mampu membendung kesedihan dan juga memberikan motivasi besar kepada siswa untuk menghadapi UN.

"Sedih sekali karena 3 tahun sama teman dan akhirnya akan pisah, kita juga masih banyak salah sama guru guru. Saya pribadi memohon maaf sama guru kalau saya punya salah dan terima kasih atas bimbingannya selama ini", ucap Azizah.

Kepala MTsN 4 Sinjai Utara, Rudianto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pihak sekolah untuk menyiapkan mental dan hati para siswa agar UN tidak menjadi beban para siswa. 

"Kita juga melakukan simulasi UNBK supaya siswa memiliki kesiapan, bimbingan belajar setiap sore agar lebih mantap menghadapi UN, dan dzikir bersama untuk menyiapkan mental dan hati para siswa", jelas Rudianto.

Rudianto juga berharap semoga nantinya tidak ada kendala pada UN dan kedepan siswa siswinya mampu menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, terkhusus untuk Kabupaten Sinjai.

IZHAR/USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.