STIK Famika Makassar, Tim PKK dan Majelis Kesehatan Aisyiyah Jeneponto Gelar Pelatihan TB

BUGISWARTA.com, Makassar---Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Famika Makassar bekerjasama Tim penggerak PKK Kecamatan Bontoramba dan Majelis Kesehatan Aisyiyah Jeneponto menggelar 'Pelatihan Kader Tuberkolosis (TB)' dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Bontoramba. Selasa, 28 Maret 2017. 

Pelatihan ini diikuti sebanyak 50 orang, terdiri dari empat orang perwakilan masing-masing desa dari 12 desa di bontoramba. Kegiatan ini  bertujuan untuk melatih dan membentuk kader TB setiap desa yang akan bertugas untuk menyebarluaskan informasi yang benar tentang penyakit TB, selain itu bertugas menemukan dan mendampingi yang terduga menderita untuk memeriksakan diri ke puskesmas.
 
Hadir dalam pembukaan pelatihan ini yaitu Kepala Kecamatan Bontoramba, ketua Tim Penggerak PKK Kec bontoramba ibu Ernawati, SKM. Ketua Majelis Kesehatan Aisyiyah jeneponto ibu Syahridha, M.Kep, Kepala Puskesmas Bontoramba ibu Fridha, SKM. hadir Pula Ketua Program Studi Keperawatan STIK Famika Makassar, Sapriadi Saleh beserta mahasiswa KKN Angkatan  XIII.
 
Kepala Kecamatan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini, sebuah langkah yang tepat yang dilakukan oleh STIK FAMIKA Makassar dan tim PKK Bontoramba beserta Majelis Kesehatan Aisyiyah Jeneponto sebab banyak masyarakat yang masih kurang memahami penyakit tersebut.  
 
Ketua Prodi keperawatan Famika Makassar menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan rasa tanggung jawab sebagai institusi pendidikan untuk menyebarluaskan pengetahuan kepada masyarakat. Sedangkan Ketua PKK Kecamatan Bontoramba menyampaikan kesiapan untuk menggerakkan  anggotanya sampai ke desa dan dusun untuk berperan bersama dalam menuntaskan salah satu penyakit menular yang membahayakan ini.‎
 
MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.