Sewa Stand Pameran Mahal, Guru di Palakka Patungan Sukseskan HJB -->
Cari Berita

Sewa Stand Pameran Mahal, Guru di Palakka Patungan Sukseskan HJB

BUGISWARTA.com, Bone---Mahalnya tarif penyewaan stand pada Expo Hari Jadi Bone (HJB) ke-687 yang akan dihelat pada di kompleks terminal Petta Ponggawae, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, yang dimulai pada tanggal 31 Maret sampai 3 April 2017 mendatang. Kamis 16 Maret 2017.

Sejumlah guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada dilingkup Kecamatan Palakka dimintai kontribusi dari pihak kecamatan untuk menyumbang dalam menyukseskan kegiatan perayaan Hari Jadi Bone.

Salah seorang PNS yang enggan disebutkan namanya membeberkan, dari hasil rapat bersama dengan pihak Kecamatan pada tanggal 29 Februari kemarin mengeluarkan surat ederan kepada seluruh sekolah untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Expo HJB nantinya.

"Ada salah satu guru yang mengikuti rapat bersama dengan pihak kecamatan, dan memberikan surat edaran untuk berpartisipasi pada Expo HJB, dalam surat tersebut tidak disebutkan jumlah nominal yang harus disumbanhkan, namun secara lisan guru PNS diharuskan untuk membayar, untuk Guru golongan II membayar sebesar Rp.50.000 dan untuk golongan III sebesar Rp.75.000", ungkapnya

Sementara itu Camat Palakka, Andi Amir Sawawi membantah adanya pungutan dalam pembayaran stand di Expo HJB yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Palakka, karena kata dia, pembayaran stand pada Expo HJB ditanggung oleh pemerintah.

"Kita tidak pernah meminta pembayaran kepada guru PNS di Kecamatan Palakka, karena untuk pembayaran stand di HJB ditanggung oleh pemerintah", bantahnya

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI