Refleksi Milad ke-53, IMM Unismuh Makassar Gelar Dialog


Adakan dialog sebagai refleksi Milad yang ke-53 IMM

BUGISWARTA.com, Makassar---Kordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Unismuh Makassar menggelar dialog  sebagai refleksi Milad yang ke-53 IMM dengan tema Gerakan IMM Makassar Sebagai Kiblat Ikatan. Rabu, 15 Maret 2017.

Dialog ini dihadiri oleh Kamaruddin Moha (Ketua Korkom IMM unismuh 1981), Adnan (Ketua Pikom IMM FKIP Unismuh tahun 1980an), Andi Baetal Mukaddas (Penggagas Pendiri IMM di UNM tahun 1998), Maria Ulfiani (Ketua Korkom IMM Unismuh tahun 2013), Nur Maulana Aziz (Ketua Korkom IMM Unismuh 2016/2017), kader-kader IMM Se-unismuh, Korkom IMM AKKES Muhammadiyah, dan Korkom IMM UNM.

Setiap pembicara meyampaikan refeleksi milad ini salah satunya adalah Kamaruddin Moha yang merupakan salah satu kader yang berkontribusi besar dalam pengkaderan IMM, ia mengatakan,


"Hal yang harus dipertahankan di IMM setelah tauhid dan aqidah adalah persaudaraan, jangan sampai ada anak IMM mengalami kesusahan tapi kader-kader yang lain tidak ikut membantu, jangan sampai ada anak IMM sakit tapi tidak ada satu orang kader pun yang pergi menjenguknya, karena hal itulah yang mengikat kita", kata Kamaruddin Moha.

"IMM Makassar adalah kiblat gerakan, jika kita melihat IMM di Indonesia maka kiblat gerakan itu ada di Sulawesi selatan, jika kita mengkerucutkan lagi bahwa kiblat gerakan di Sulawesi Selatan berada di Kota Makassar", tegas Maulana ketua kordinator komisariat IMM Unismuh Makassar 2016/2017.

Lebih lanjut ketua kordinator komisariat  IMM mengatakan dengan penuh harapan akan organisasi yang digelutinya, Maulana mengatakan, "IMM Unismuh harus jadi tuan rumah dirumahnya sendiri dengan menampakkan eksistensinya, serta mampu mengajak mahasiswa kearah yang lebih baik. Jangan kecilkan Unismuh tapi silahkan memperbesar yang lain".

RIFQI/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.