Refleksi HJS ke-756, Nurul Safitri : Generasi Muda Persiapkan Dirimu Jadi Penerus

Ketua Gerindra Soppeng Hj. Nurul Safitri Fathullah, ST

BUGISWARTA.com, Soppeng---Salah satu deretan tokoh perempuan yang belakangan ini muncul di Sulawesi Selatan, Hj. Nurul Safitri Fathullah, sosok politisi yang muncul dibawah gerbong partai besutan Prabowo Subianto yang ia menjabat sebagai ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Soppeng.

Menyambut Hari Jadi Soppeng (HJS) Nurul Safitri Fathullah yang juga berada di jajaran pengurus Gerindra Sulawesi Selatan menyerukan kepada generasi muda di Bumi Latemmamala untuk memaknai Hari Jadi Soppeng yang ke-756 ini.
"Disadari atau tidak, pemuda Soppeng sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda merupakan aktor dalam pembangunan, olehnya itu momentum HJS ini, pemuda harus merefleksi diri bahwa esok hari Soppeng bakal ia pimpin", terang Nurul kepada bugiswarta.com Senin13 Maret 2017.
Baik buruknya Soppeng kedepan, kata Nurul dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dari Bumi Latemamala. Generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun Soppeng, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi untuk bersaing secara global.
"Dalam sejarah kerajaan Soppeng, ada pelajaran berharga yang diwariskan oleh para pendahulu, olehnya itu harus mempersiapkan diri", beber Nurul yang merupakan alumni Universitas Muslim Indonesia ini.
Nurul juga menegaskan bahwa pemuda juga perlu memperhatikan karena mereka mempunyai fungsi sebagai agen pengubah (agent of change), moral force and sosial kontrol sehingga fungsi tersebut dapat berguna bagi masyarakat.

Pemuda wajib berperan aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan dalam segala aspek pembangunan nasional.

"Pendahulu kita (para pahlawan dan raja/datu Soppeng) akan menangis, jika Soppeng diwarisi oleh pemuda yang tidak berani berkarya, tidak proaktif membangun Soppeng ini", ujarnya.

Dirinya juga mengakui adanya geliat pemuda-pemudi belakangan ini dari rentetan kegiatan yang ada di Kabupaten Soppeng sebagai bekal awal untuk berkreasi dan berkarya lebih baik kedepannya.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.