Pensiunan Polisi Simpan Granat Aktif di Rumah


BUGISWARTA.com, Bone---Penemuan granat aktif di Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang menggegerkan para warga disekitarnya. Granat tersebut disimpan disebuah laci lemari rumah milik Hasan Sau, seorang Purnawirawan Kepolisian Republik Indonesia (Purn. Polri). Minggu 5 Maret 2017.

Granat tersebut ditemukan oleh Yunus yang merupakan seorang kuli bangunan yang bekerja di kediaman Hasan Sau. Yunus yang sedang mencari perkakas dilemari tiba-tiba menemukan granat dalam kondisi masih aktif, dengan tersentak kaget yunus langsung memanggil warga.

"Saat saya buka laci untuk mencari perkakas, tiba-tiba saya menemukan benda itu", Yunus menerangkan.

Sementara itu, Paur Humas Polres Bone, Iptu Adenan membenarkan adanya penemuan granat di salah satu rumah Purnawirawan Polri yang pernah bertugas sebagai Kasi Propam Polres Bone pada tahun 1990.

"Perkiraan kita benda tersebut milik Purnawirawan Hasan Sau, namun kita tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut karena beliau sudah wafat", kata Adenan.

Pasca ditemukannya granat aktif itu, benda tersebut langsung di bawah ke Markas Komando (Mako) Detasemen C Brimob Bone untuk diamankan.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.