Penjualan Kondom di Minimarket Soppeng, Ancaman Moralitas Remaja

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Sejumlah minimarket di kabupaten Soppeng baik di Alfa Midi, Indomart secara vulgar menjual alat kontrasepsi alias kondom dan apotik mendapat sorotan dari Alumni Pondok Pesantren Al-Irsyad Darud Da'wah Wal-Irsyad (DDI) Pattojo Kabupaten Soppeng Miftah Farid, SHI, MHI

Dia meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Soppeng untuk melakukan pengawasan terhadap penjualan alat kontrasepsi di sejumlah minimarket, demi melakukan pencegahan terhadap domoralisasi dan kenakalan remaja.
"Pemerintah harus melakukan pengawasan, kita jaga moralitas remaja, Soppeng," terang Alumni UIN Alauddin makassar ini.
Selain itu kata dewan pembina Alumni IMADP ini bahwa hal itu demi menjaga Soppeng dengan nilai budaya dan kearifan Lokal termasuk menjaga nilai-nilai Agama, kendati dalam aturan ada celah untuk melegalkan penjulan Kondom namun kata Miftah pemerintah harus melibatkan diri dalam hal pengawasan.

"Apalagi belakangan ini banyak yang razia dari kalangan pelajar, hal itu harus menjadi evaluasi," Terang Miftah.

senada Pemuda Soppeng Mansur menuturkan bahwa dirinya melakukan uji coba untuk membeli kondom di Alfa midi jalan kemakmuran Kabupaten Soppeng dan kesannya antara penjual dan pembeli dianggap biasa.

"Tadi saya beli sebagai uji coba, dan itu dijual bebas, "kata mansur.

Hingga berita ini diturunkan pihak pengelola Mini market belum berhasil memberikan konfirmasi resmi mengenai sorotan publik terhadap penjualan alat kontrasepsi tersebut,.

Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.