Nurul Safitri : Musrenbang Gerbang Harapan Warga Soppeng

Ketua DPC Gerindra Soppeng Hj. Nurul Safitri Fathullah, ST
BUGISWARTA.com, Soppeng--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Soppeng, Nurul Safitri Fathullah mengatakan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) diibaratkan  sebagai gerbang harapan menuju masa depan masyarakat.

Selama ini banyak kesan bahwa musrenbang adalah kegiatan yang bersifat seremonial. Oleh karena itu harus sinkron antara usulan dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten.

“Dalam musrenbang ini harapan warga digantungkan. Jika kita bisa sepakat untuk menjawab harapan tersebut dengan baik, insya Allah harapan dan kepercayaan masyarakat pada pemerintahan yang baik dapat diwujudkan", kata tokoh perempuan Sul-Sel ini

Namun sebaliknya, “Jika harapan warga semakin tertutup, maka ini akan menjadi persoalan serius karena tingkat kepercayaan warga terhadap pemerintah dan forum seperti musrenbang akan semakin menurun”, beber Nurul menyatakan kesiapan mengawal aspirasi rakyat melalui partainya.

Dia menjelaskan bahwa  musrenbang akan menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak untuk menjadikan musrenbang sebagai tempat warga berharap agar mereka bisa mewujudkan kebutuhan dan harapan mereka pada kegiatan pembangunan.

"Kita paham bahwa memang tidak semua harapan dan aspirasi warga dapat direalisasikan dalam tempo singkat. Itulah sebabnya pada musrenbang dibahas tentang beberapa prioritas pembangunan yang memang harus direalisasikan dengan segera dan sesuai dengan program pemerintah", Nurul menerangkan.

Selanjutnya dia menambahkan beberapa poin prioritas yang menjadi bagian penting yang harus dia kawal pelaksanaannya adalah fasilitas pelayanan kepada masyarakat. Fasilitas yang dimaksud seperti fasilitas kesehatan, infrastruktur jalan, pertanian, pendidikan dan pariwisata harus ada perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya.
USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.