Lomba Desa Bersih, Rompegading 'Top' di kecamatan Liliriaja

BUGISWARTA.com, Soppeng-- Lomba kebersihan dalam rangka memperingati Hari Jadi Soppeng (HJS) ke-765 semarak digelar di Kabupaten Soppeng, dan sebanyak 70 desa dan kelurahan yang berkompetisi menyukseskan desa rangkaian HJS ini, di Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng Desa Rompegading keluar sebagai juara satu.


Selanjutnya desa yang terletak di Poros Soppeng Takkalala ini dengan nuansa Pondok Pesantren DDI Pattojo mewakili Kecamatan Liliriaja dalam lomba kebersihan ditingkat kabupaten yang telah dinilai pada hari Rabu lalu dengan hasil akan diumumkan pada tanggal 23 Maret mendatang dan bagi juara akan mendapatkan piala dari Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng.


"Untuk Kecamatan Liliriaja ditetapkan Desa Rompegading sebagai desa terbersih, disusul juara runner up adalah Desa Timusu, jadi yang mewakili Kecamatan Liliriaja untuk memperebutkan sebagai desa terbersih di Kabupaten Soppeng adalah Desa Rompegading", kata Camat Liliriaja Drs. Amin Saing.

Sementara Kepala Desa Rompegading Sakmawati SS. MM bersyukur atas apa yang ia raih, hal itu tercapai berkat sikap dan kerjasama masyarakat setempat untuk menyukseskan program Hari Jadi Soppeng.

"Kita bersyukur dinobatkan sebagai desa terbersih di Kecamatan Liliriaja dan sangat optimis mereka dapat juara ditingkat kabupaten nanti, apalagi masyarakat setempat melibatkan diri untuk menjadi yang terbaik", kata Sakmawati.

Dia berharap agar lomba ini menjadi spirit buat masyarakat bukan hanya dalam lomba akan tetapi setelah lomba HUT, masyarakat tetap menjaga lingkungan yang bersih dan rapi.


USMAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.