KTNA Sinjai Dorong Petani Pakai Pupuk Organik

Suasana Sosialisasi Pupuk Organik oleh KTNA Sinjai dan PT. Tri Harmoni Abadi Makassar
BUGISWARTA.com, Sinjai---Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sinjai bekerjasama dengan PT. Tri Harmoni Abadi Makassar menggelar sosialisasi pupuk organik yang diadakan di Warkop 189 yang beralamatkan di Jalan Basuki Rahmat Sinjai. Jumat, 10 Maret 2017.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Direktur PT. Tri Harmoni Abadi, Ilham Maddo selaku ketua KTNA Sinjai, perwakilan kelompok tani dari sembilan kecamatan di Sinjai.

Ketua Bidang Organisasi KTNA Sinjai Awalauddin Adil mengatakan bahwa sosialisasi ini digelar kepada semua kelompok tani yang ada di Sinjai dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para petani tentang manfaat pupuk organik di bidang pertanian, tambak dan perkebunan, dan pestisida nabati.

"Kita laksanakan agar masyarakat bisa mengurangi pemakaian pupuk kimia yang bisa merusak struktur tanah, lebih murah dan ekonomis dibanding dengan pupuk kimia yang cenderung mahal", Awaluddin menjelaskan.

Dia juga sangat mengharapkan agar kelompok tani yang hadir dapat mensosialisasikan kembali kepada anggota kelompoknya agar mereka bisa mengetahui lebih jauh mengenai manfaat pupuk organik ini.

Pupuk organik sendiri terbuat dari tumbuhan-tumbuhan alami yang diolah khusus, seperti yang dipasarkan PT. Tri Harmoni Abadi yakni Biota Plus, Formulasi Khusus Pertanian, Formulasi Khusus Ternak, Formula Khusus Tambak, dan Pestisida Nabati.
 
IIZHAR/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.