KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai Posko Sinjai Timur Agendakan Aksi Donor Darah

SINJAI, Bugiswarta.com---Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai Kecamatan Sinjai Timur menggelar seminar kecamatan yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Sinjai Timur, Jumat 24 Maret 2017.

Seminar Kecamatan ini dihadiri oleh supervisor Kecamatan Sinjai Timur, DR.Umar Congge, Camat Sinjai Timur Tamzil Binawan, AP, M.Si, Koordinator Kecamatan Sinjai Timur, Para Koordinator Desa, Mahasiswa KKL Kecamatan Sinjai Timur.

DR.Umar Congge dalam sambutannya menjelaskan bahwa bagaimana membandingkan teori yang telah diajarkan dosen dengan materi dilapangan, khususnya dalam proses pengambilan kebijakan publik.

"KKL merupakan wadah untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di perguruan tinggi", jelasnya.

Camat Sinjai Timur, Tamzil Binawan, AP., M.Si dalam sambutannya mengharapkan agar para mahasiswa KKL dapat meraih pengalaman melalui proses pembelajaran langsung di lapangan, misalnya terkait aturan tentang desa, administrasi desa, dll.

Koordinator Kecamatan, Rahman menjelaskan bahwa program di tingkat kecamatan adalah akan menggelar bakti sosial berupa aksi donor darah yang dipusatkan di kantor Kecamatan Sinjai Timur. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung pada April mendatang.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.