Kepdes se-Sulawesi Selatan "Harap" Eko Sandjojo Lantik APDESI Sul-Sel

BUGISWARTA.com, Makassar---Seluruh Kepala Desa se-Sulawesi Selatan (Sul-Sel) berharap kehadiran Eko Sandjojo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) untuk mengahadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sul-Sel yang akan dihelat pada 25 Maret 2017 mendatang di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Ketua Panitia Pelantikan APDESI Sul-Sel, Ihwan Usman mengatakan bahwa sebagian besar kepala desa se-Sul-Sel akan hadir dalam pelantikan kepengurusan APDESI Sul-Sel, sejumlah kepala desa memilih hadir karena berharap dapat bertemu langsung dengan Mendes PDTT. Jum'at, 10 Maret 2017.

"Beberapa teman-teman DPC bertanya terkait kehadiran menteri, mereka akan memboyong seluruh kadesnya, lantaran banyak kades yang mengaku ingin mendengarkan langsung arahan pak Menteri", kata Ihwan.
Ihwan melanjutkan, selain agenda pelantikan pengurus APDESI juga terdapat beberapa agenda yang akan dilakukan oleh Mendes PDTT dalam kunjungannya di Sulawesi Selatan diantaranya adalah menjadi pembicara pada Seminar Nasional BUMDes, pertemuan puncak Kepala Desa dengan pengusaha.
"Iya, kami mengundang agar para kepala desa dapat bertemu langsung serta berharap kendala-kendala yang ada di desa dapat didengar langsung dan diberi semangat untuk membangun desa dari pak menteri", lanjutnya.
Sementara itu, Ketua APDESI Sul-Sel, Andi Sri Rahayu Usmi berharap agar pada puncak kegiatan 25 Maret Nantinya MenDes PDTT Eko Sandjojo dapat meluangkan waktunya ke Sul-Sel untuk memenuhi semua harapan para kepala desa.

"Panitia masih membangun komunikasi, optimis saja, pasti hadir demi desa se-Sulawesi Selatan, salam Apik", harap Ayu, nama sapaan Andi Sri Rahayu Usmi.
SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.