DPD KNPI Sinjai Versi Yasir Mahmud Terbentuk, Ini Ketuanya

DPD KNPI Sinjai Saat Menggelar Jumpa Pers
BUGISWARTA.com, Sinjai---Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai melakukan jumpa pers terkait terbentuknya komposisi pengurus dan personalia Carateker di Sinjai. Rabu, 1 Maret 2017.

Dalam jumpa pers yang dilaksanakan di warkop 189 yang terletak di Jalan Basuki Rahmat Sinjai Utara ini mempertegas jika kehadirannya di Sinjai merupakan Surat Keputusan (SK) kepengurusan yang dikeluarkan oleh DPD I KNPI Sulawesi Selatan, Yassir Mahmud.

Carateker DPD KNPI Sinjai, Zakaria Suyuti mengatakan bahwa dirinya saat ini diberikan kepercayaan untuk mengendarai organisasi kepemudaan berdasar dari adanya SK dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KNPI Sul-Sel tertanggal 22 Februari 2017.

"Kami juga berdasar dari SK Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Jadi kehadiran kami disini bukan mau menjadi tandingan, kedepan kami akan membawa ke Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai untuk dilegalitaskan", Zakaria menegaskan.

"Untuk persoalan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang mau bergabung itu sudah beberapa yang menyatakan diri dan kita yakin jika pemuda di Sinjai cerdas menangapi adanya dualisme di tubuh KNPI ini", tambahnya.

Turut hadir dalam jumpa pers kali ini diantaranya adalah Carateker KNPI Sinjai Zakaria Suyuti, mantan ketua KNPI tahun 2011-2014 Irwan Suaib, pengurus KNPI Sinjai, mantan pengurus KNPI Sinjai, beberapa OKP, dan pers.

HAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.