Doktor Ahdan Sinilele Waket I STKIP YAPIM Maros -->
Cari Berita

Doktor Ahdan Sinilele Waket I STKIP YAPIM Maros

Ahdan Sinilele
BUGISWARTA.com, Maros---Doktor Sosiologi Maritim PPs-Unair Surabaya, Ahdan Sinilele sejak 23 Februari 2017 diberi amanah dari pihak Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim) menjadi Wakil Ketua (Waket) I STKIP Yapim Maros untuk periode 2017-2018.

Sosok pria kelahiran  Malangke Luwu Utara 1966 ini, sudah tidak kaku lagi dengan jabatan struktural. Kurun waktu yang panjang, pernah menjadi Dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar dan Wakil Rektor III Universitas Sawerigading.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/3/2017) kepada media dia menegaskan, amanah yang diberikan akan dijalankan dengan sepenuh hati dan akan secara maksimal bertekad membesarkan dan meningkatkan kualitas pembelajaran dengan bersinergi dengan seluruh civitas akademika kampus, ungkapnya.

STKIP Yapim saat ini membina sekitar 900 mahasiswa dengan empat program studi yang dikelolah yakni S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Matematika, s1 Pendidikan Biologi serta S1 Pendidikan Bahasa Inggris.

Tenaga dosen yang digunakan mencapai 42 orang dengan status Dosen Tetap Yayasan (DTY) sebanyak 33  orang  serta Dosen Kopertis Dipekerjakan (DPK) sebanyak 8  orang.  

Sumber daya dosen ini sebanyak 10 orang sudah berlatar pendidikan doktor dan tiga orang di antaranya sedang merampungkan jenjang S3 di kampus pengelola program pascasarjana, tandas magister sosiologi PPs-Unhas ini.

Saat ini kampus sedang menunggu SK operasional dua prodi baru yakni, S1 Pendidikan Fisika serta S2 Pendidikan Bahasa Indonesia. STKIP Yapim dengan ketua, Prof. Dr. H. Kaharuddin, M.Hum.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI