Dinas Peternakan Bakal "Pajang" Sapi Seberat 1,1 Ton di Hari Jadi Bone


BUGISWARTA.com, Bone---Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bone ke-687 pada April 2017 mendatang, Dinas Peternakan Kabupaten Bone akan menggelar kegiatan Karnaval dan Kontes Ternak di Terminal Petta Ponggawae, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Kamis 9 Maret 2014.

Kepala Dinas Peternakan, Aris Handono mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kontes sapi nantinya akan dihadirkan sapi yang memiliki berat 1,1 ton yang pada kontes tahun lalu berat sapi hanya mencapai 200 kilogram.

"Populasi sapi yang ada di Kabupaten se-Sulawesi, Bone berada pada urutan pertama, Insya Allah pada kontes nantinya kita akan hadirkan sapi yang memiliki berat badan 1,1 ton, namun kita masih berada di bawah daerah Jawa yang berat sapinya mencapai 1,3 ton". Handono menjelaskan.

Aris Hondono yang juga merupakan dokter hewan ini melanjutkan selain kontes sapi Dinas Peternakan juga merencakan akan melakukan karnaval yang yang akan disumbangkan ke Kabupaten Bone sebagai Rekor Muri, karnaval ini ditargetkan akan diikuti oleh 27 kecamatan di Kabupaten Bone.

"Kalau karnavalnya kita targetkan 27 kecamatan ikut dan jumlah sapi nantinya kurang lebih 300 ekor. Setiap kecamatan nantinya akan mementaskan budaya ciri khas masing-masing daerah", lanjutnya


SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.