Channel Televisi Lokal Sinjai, Menginspirasi Pemkab Luwu Utara Untuk Studi Banding

 
BUGISWARTA.com, Sinjai---Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Luwu Utara melakukan studi banding di Kabupaten Sinjai untuk mempelajari keberadaan channel televisi lokal milik Pemkab Sinjai yang di beri nama Sinjai TV.

Kunjungan yang dipimpin oleh Brasilius selaku Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informatika Diskominfo Luwu Utara. Ia diterima langsung oleh  DR. Mansur yang merupakan Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai di ruang kerja Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai.

Brasilius mengatakan bahwa pihaknya datang ke Sinjai  karena ingin mempelajari dan melihat langsung peralatan yang digunakan oleh lembaga penyiaran publik lokal yakni Sinjai TV dan Suara Bersatu FM.

"Kami melihat langsung di media sosial bahwa TV Sinjai sangat maju dengan penyiaran yang dilakukan. Setiap kegiatan Bupati disiarkan melalui Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu yang mengispirasi kami datang kesini", katanya.

Brasilius sangat mengharapkan bahwa di Luwu Utara dapat menerapkan dan mengaplikasikan apa yang dilakukan oleh Pemkab Sinjai seperti adanya channel televisi dan stasiun radio.

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, DR. Mansur mengucapkan  rasa terima kasih atas kunjungan tersebut dan berharap kedepannya dapat memotivasi daerah lain untuk membuat TV lokal.
 
ZAKARIA/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.