Banyak Terobosan, Tidak Ada Alasan Tak Bayar Pajak

Tautoto Tanaranggina Saat memberikan keterangan Pers ke Sejumlah Wartawan
BUGISWARTA.com, Sinjai---Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina  menghadiri pembukaan sosialisasi pajak daerah yang digelar UPT Pendapatan Wilayah Sinjai Bapenda Sul-Sel, di orange cafe Hotel Sinjai, Senin 20 Maret 2017.
Dalam sosialisasi tersebut, Toto menjelaskan bahwa Bapenda Sul-Sel telah melakukan banyak terobosan untuk memanjakan wajib pajak di Kabupaten Sinjai sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak.

Terobosan itu antara lain, Samsat Keliling, Samsat delivery, pelayanan e-samsat di Bank Sulselbar, info pajak via sms dan twitter, penagihan door to door, dan lain-lainnya.
"Layanan unggulan ini kami buat untuk memanjakan wajib pajak di Sul-Sel. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak", ujar Toto saat membawakan materi di depan tokoh pemuda, LSM dan warga Sinjai.
Ia menambahkan, pajak daerah yang dikelola oleh Samsat Sinjai akan dibagikan kembali kepada pemerintah kabupaten/kota untuk digunakan membangun.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Sinjai bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia (SDM), Muh. Irfan yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya ketika membuka sosialisasi pajak ini memberi apresiasi terhadap sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Bagi Hasil Pajak dan Bantuan Keuangan dari Provinsi memberikan dampak penting dalam proses pembangunan di Sinjai.
"Hingga akhir tahun 2016, bagi hasil pajak dan bantuan keuangan dari provinsi Sul-Sel mencapai Rp. 32 Milyar dan kami harap meningkat tiap tahun", harapnya.
Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai. Abdul Haris Umar, Kepala Samsat Sinjai, H. Andi Masbit Taufik dan Kepala Bapenda Sinjai, Lukman Fattah.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.