Asa Dinas Pendidikan Sul-Sel pada Pelatihan dan Pengembangan KTSP jenjang PAUD di Soppeng

BUGISWARTA.com, Soppeng---Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Pelatihan Pengembangan Kurikulum Bahan Ajar dan Model Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Angkatan I Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2017.Pelatihan tersebut digelar pada pukul 09.30 WITA di Aula Dinas Pendidikan tepatnya di Jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Senin, 13 Maret 2017.

Pelaksanaan pelatihan tersebut dimulai pada tanggal 13 hingga 16 Maret 2017 mendatang, dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang  yang terdiri dari para guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-Kabupaten Soppeng.
Panitia pelaksana pelatihan memberikan laporan sebagai berikut,
"Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para tenaga Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) baik Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), maupun SPS, tentang kurikulum 2013. Setelah mengikuti kegiatan ini peserta diharapkan mampu untuk membuat/menyusun Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang menjadi acuan pembelajaran di lembaga".
Sambutan Bupati Soppeng yang dibacakan oleh Ir. Sugirman Djaropi MS. selaku Sekretaris Daerah sekaligus membuka acara pelatihan dan ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dinas pendidikan atas terlaksananya pelatihan pengembangan kurikulum 2013 ini
Beberapa narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang telah diundang diantaranya adalah Hj. Nurjannah SH., MH, Dra.  Suriatiranta, M.Si, Ir. Fitriani Amrullah, M.Pd mengungkapkan hal senada terkait kegiatan "Pelatihan Pengembangan Kurikulum Bahan Ajar dan Model Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)". Indikator yang disampaikan adalah sebagai berikut,
"Melatih para guru untuk mengetahui kurikulum baru dan mampu mengaplikasikanya kepada anak-anak didiknya. Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jantungnya pendidikan sekaligus sebagai pedoman untuk mencapai pendidikan yg baik dan Berkualitas".
 Pada pelatihan ini diharapkan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan sebaik-baiknya termasuk dalam memahami materi mengenai masalah gizi untuk anak-anak.

Adapun yang hadir dalam kegiatan pelatihan ini adalah:
  1. Ir. Sugirman Djaropi, MS selaku Sekretaris Daerah Kab. Soppeng
  2. Drs. H.Lukman, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab. Soppeng
  3. Dr.sry muliati Samad, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kab. Soppeng
  4. Pemateri/Narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Sul-Sel yakni Hj. Nurjannah, SH., MH, Dra. Suriatiranta, M.Si, dan Ir. Fitriani Amrullah, M.Pd 
USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.