Apareng Disuntik 20 Milyar, Irigasi Kalamisu Paket Kecil


BUGISWARTA.com, Sinjai---Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya mengharapkan berbagai permasalahan dan aspirasi masyarakat Sinjai yang menjadi kewenangan Provinsi Sulawesi Selatan agar mendapat perhatian untuk ditindak lanjuti. Hal ini disampaikan ketika membuka Kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten Sinjai, di Gedung Pertemuan Sinjai.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Bupati Sinjai yakni seperti jalan kassi buleng-bontolempangan, revitalisasi sungai tangka, rehabilitasi irigasi Apareng serta irigasi Kalamisu yang  saat ini menjadi keluhan masyarakat setempat khususnya di Sinjai Tengah dan Sinjai Selatan. Sabirin mengatakan,
"Kami mengharapkan adanya perbaikan pada objek-objek bersejarah yang ada di Sinjai seperti Benteng Balangnipa dan Taman Purbakala Batu Pake Gojeng yang dikelola oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Provinsi Sulawesi Selatan".
Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Moh. Roem menyampaikan terkait irigasi Apareng dan Kalamisu yang sebelumnya telah diusulkan menjadi prioritas utama pada tahun lalu namun karena adanya kebijakan pemerintah pusat dalam pemotongan Dana Alokasi Khusus (DAK), sehingga perbaikan irigasi ini ditunda.

Namun Mantan Bupati Sinjai ini mengatakan pada tahun ini sudah mulai dianggarkan dan sementara dalam proses tender. Untuk Irigasi Appareng mendapat suntikan dana hampir Rp. 20 Milyar dan Irigasi Kalamisu masih dalam paket kecil dengan dana berkisar Rp. 3 Milyar.

"Untuk tahun ini Pemerintah Propinsi Sulsel juga akan mengalokasikan dana untuk penanganan abrasi Pantai Karampuang di Desa Pattongko Kecamatan Tellulimpoe. Sementara untuk pergantian jembatan yang ada diporos Patongko dan Kajang baru akan direalisasikan pada tahun 2018 mendatang". Kuncinya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.