Andi Barlianto Asapa : Sabirin Yahya Layak Pimpin Sinjai Dua Periode

Pengacara Andi Barlianto Asapa (Dok. Istimewa)
BUGISWARTA.com, Sinjai---Perhelatan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai 2018 tinggal tersisa beberapa bulan lagi, sederet figur Bakal Calon (Balon) Bupati Sinjai yang diisukan akan maju untuk memimpin bumi panrita kitta sudah gencar melakukan sosialisasi. Sabtu, 4 Maret 2017.

Pengamat politik yang juga merupakan Putra Sinjai, Andi Barlianto Asapa menuturkan jika Bupati Sinjai Sabirin Yahya saat ini mempunyai peluang besar untuk kembali dapat terpilih dalam pilkada mendatang, meski secara resmi pihaknya belum melakukan deklarasi secara resmi.

"Saya melihat Sabirin Yahya paling layak kembali memimpin Sinjai, empat tahun sudah dia menjadi bupati berpasangan dengan Andi Fajar terdapat banyak keberhasilan yang bisa dijadikan tolak ukur, misalnya di masa kepemimpinannya kostur APBD mengalami kenaikan semenjak dia memimpin serta angka kemiskinan menurun serta sederet penghargaan sampai tingkat nasional bisa diraih, ini membuktikan jika Figurnya sangat mumpuni dalam memajukan daerah", tuturnya.

Lanjut Andi Barlianto Asapa yang juga berprofesi sebagai pengacara yang berdomisili di Jakarta ini mengatakan sebagai kader demokrat tentunya Sabirin Yahya mempunyai hubungan yang sangat baik dengan pengurus DPP partainya sehingga banyak bantuan yang masuk ke daerah ini tidak terlepas dari figur Partai Demokrat yang melekat pada dirinya.

"Namun ada yang mesti diperhatikan dan ini yang paling krusial oleh Sabirin dalam pemerintahannya saat ini jika dirinya ingin memenangkan pertarungan pilkada kedepan beliau harus memperbaiki tata kelola pemerintahan yang saat ini terkesan monoton dan memperbaiki sinergitas seluruh SKPD serta membangun harmonisasi dengan FORKOPIMDA dan ini syarat mutlak yang mesti diperhatikan saat ini", pungkasnya.

"Siapa pun kandidat dan calon berhak menjadi pemimpin jika mempunyai kendaraan, hampir semua kandidat mempunyai basis yang real", tambahya.

Beberapa nama figur yang telah diisukan akan maju pada Pilkada Sinjai 2018 mendatang diantaranya adalah A. Harun sebagai anggota DPRD Kalimantan Timur, Mahyanto (pengacara di Makassar dan Jakarta), A. Mizar Roem mantan Ketua KNPI Sulsel, Rahman A. Haedar (Kepala Biro SDM BPK RI), A. Seto Gadista Asapa (menetap di Jakarta), Khaerul Paoseri (mantan pegawai bank) menetap di Jakarta, Tajuddin Masse (anggota DPRD di Sidrap), A. Mappibali (pengusaha di Kaltim), A. Nasjuadi Hamzah Wari (pegawai PU Sul-Sel).

Sedang bakal calon bupati yang menetap di Sinjai adalah incumbent Bupati Sinjai Sabirin Yahya, Wakil Bupati A. Fajar Yanwar, H. Jamal (Pengusaha), Andi Kartini (Wakil Ketua DPRD Sinjai, dan A. Zainal Iskandar (anggota DPRD Sinjai). 

HAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.