460 Wanita di Soppeng Tutup Rahim Tahun 2016

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Belum diketahui mengenai alasan mendetail dan penelusuran alasan ratusan wanita di Soppeng yang melakukan tutup rahim, namun data yang diperoleh dari dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana ditemukan sebanyak 460 wanita di Soppeng, yang telah melakukan penutupan rahim pada tahun 2016 lalu.

Kepala Bidang Keluarga Berencana Soppeng, Thamrin mengonfirmasi kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Kamis 30 Maret 2017 membenarkan bahwa ada sebanyak 460 perempuan di Soppeng, telah melakukan tutup kandungan pada tahun 2016.

Bahkan dia menjelaskan bawhwa wanita yang melakukan tutup kandungan rata-rata masih termasuk Pasangan Usia Subur (PUS), yang berusia 40-49 tahun.

"Rata-rata mereka yang melakukan tutup kandungan telah memiliki dua sampai tiga orang anak. Mereka juga telah mendapatkan persetujuan dari suaminya untuk melakukan tutup kandungan", ungkapnya.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.