3.111 Siswa Sinjai Siap Ikuti Ujian Nasional April Mendatang

Ilustrasi Ujian Nasional
BUGISWARTA.com, Sinjai---Sebanyak 3.111 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Sinjai tengah bersiap-siap untuk mengikuti Ujian Nasional (UN). Berdasarkan jadwal, UN ini akan dilaksanakan serentak pada awal bulan April mendatang.  

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Wilayah Sinjai, Drs. Mappisau saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/3) mengungkapkan, seluruh sekolah sudah melakukan persiapan jelang pelaksanaan UN yang hanya tinggal satu pekan lebih. 
"Setiap sekolah sudah melakukan persiapan untuk melaksanakan UN, termasuk bagi sekolah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)," ungkapnya.
Dia menyebutkan, jumlah peserta untuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) sebanyak 2.420 orang dan untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) sebanyak 691 orang siswa. Dari jumlah tersebut terdiri dari 16 Sekolah SMA dan 11 Sekolah kejuruan baik negeri maupun swasta. 

Di Kabupaten Sinjai, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hanya dilaksanakan di SMA 1 Sinjai dan seluruh sekolah SMK, sementara sekolah lainnya masih menggunakan ujian berbasis kertas. 

"Kami harap para siswa harus benar-benar belajar yang baik tak hanya di sekolah tapi juga di rumah, ini supaya nantinya bisa memperoleh nilai UN yang maksimal, sehingga mereka semua bisa lulus" Harap Mappisau.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.