STIKES Mandala Waluya Kendari Siap Kirim Alumni Kerja di Singapura dan Jepang

KENDARI, Bugiswarta.com -- Mempersiapkan alumni siap pakai dan memiliki daya daya saing di pasar kerja global. Pihak kampus menggelar pelatihan siap bekerja di luar negeri seperti di Singapuran dan Jepang.

Demikian ditegaskan Kaprodi Keperawatan STIKES Mandala Waluya, Asbath said S.Kep,Ns,M.Kes kepada media di kampusnya, Minggu (26/2/2017

Kegiatan pelatihan digelar (7-10/2/2017) diikuti sebanyak 26 lulusan ners. Mereka  ini dipersiapkan untuk rumah sakit dan pusat pelayanan kesehatan lainnya.Acara ini dikerjasamakan dengan Indonesia Nursing Center (INT), tandas magister kesehatan PPs-Unhas ini.

Pengiriman alumni bekerja di luar negeri sudah kedua kalinya dilaksanakan. Pertama ada 6 orang kini sudah bekerja di Arab Saudi. Gelombang kedua ini negara tujuan adalah Singaputa, tegas sarjana keperawatan Unhas ini.

Waktu dekat ini prodi keperawatan akan bekerja sama  lembaga pelatihan perawat khusus ke Jepang.hal ini dilakukan karena komitmen dari kampus bukan hanya mendidik tapi juga membantu  lulusan ners untuk bisa bekerja baik didalam dan luar negri, tandas wanita kelahiran Mappillli Sulbar 1984 ini.

Laporan Yahya
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.