Pameran Daur Ulang Sampah Sinjai Diharap Beri Motivasi


BUGISWARTA.com, SINJAI---Asisten II Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B. Situru, M. AP mewakili Bupati Sinjai membuka pameran daur ulang sampah yang digelar dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-453 Tahun 2017 yang berlangsung di Gedung Sinjai Bersatu, Selasa 21 Februari 2017.

Acara ini dihadiri oleh para kepala OPD se-Kabupaten Sinjai, para anggota tim penggerak PKK dan Dharma Wanita Sinjai, para camat se-Kabupaten Sinjai atau yang mewakilinya, para kepala sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA atau sederajat se-Kabupaten Sinjai.

Asisten II yang membacakan sambutan Bupati mengatakan bahwa kegiatan lomba pameran daur ulang sampah ini merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Sinjai ke-453 dan juga dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya serta sekaligus dalam rangka penilaian Adipura tahap kedua pada tahun 2016-2017. 

"Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mengharapkan dengan pemanfaatan limbah ini bagi warga dan masyarakat Sinjai, tentu Sinjai akan lebih mudah untuk mendapatkan Piala Adipura sebagai penghargaan  yang tertinggi dari pemerintah tentang kebersihan daerah dan akan memberikan apresiasi kepada pelaksana kegiatan ini karna dapat menyadarkan warga masyarakat dalam memanfaatkan dan mengolah sampah dengan baik akan memberi manfaat yang begitu besar kepada kita semua untuk menuju Kabupaten Sinjai menjadi kabupaten yang sehat, bersih sekaligus menjadi kota peraih adipura " jelasnya.

IZHAR/USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.