Kades Lekopancing Maros, Harap Tumbuh Jiwa Kepeloporan Generasi Muda

pelatihan untuk pelajar
MAROS, Bugiswarta.com -- Sebagai ajang regenerasi dan penguatan mental siswa, mahasiswa Kuliah kerja lapang terpadu (KKLT) YAPIM Maros angkatan ke 3 gelar LDKS di SMK Persatuan Indonesia, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 17-19 Februari 2017.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 21 siswa dari kelas satu dan kelas dua, kegiatan ini dilangsungkan di SMK Persatuan Indonesia Maros.

" semoga kegiatan ini menjadi ajang regenerasi pemimpin pemimpin muda yang mampu menjadi agen perubahan terkhusus di desa Lekopancing ini " ujar Fathurrahman selaku koordinator Desa Lekopancing.

Sejalan dengan apa yang disampaikan bapak Baharuddin selaku Kades Lekopancing saat bincang dengan koodinator kecamatan bahwasanya  didaerahnya masih sangat kurang  jiwa kepeloporan.

"Pemuda jadi besar harapan dari kegiatan jadi awal untuk memupuk dan melahirkan pemimpin pemimpin muda didesa sini"bebernya.

Kegiatan LDKS ini pertamakalinya dilaksakan di SMK Persatuan Indonesia, peserta dari kegiatan ini disiapakan untuk menjadi pengurus osis selanjutnya.

 "Kami berterimakasih banyak sama mahasiswa dari yapim karna sudah menjembatani anak anak kami dengan dilaksakannya kegiatan LDKS ini, semoga kegiatan ini mampu melahirkan siswa - siswi memiliki jiwa kepemimpinan sehingga kedepannya mampu menjalankan roda organisasi intra sekolah dan menjadi motor penggerak di desa sini " ujarnya.

Laporan Hamza Has
Editor Sahar
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.