Gerakan Sinjai Bebas Sampah Tahun 2020, Ini Titiknya

Pembersihan Lokasi Pesisir Pantai Dalam Rangka Hari Bebas Sampah Nasional
BUGISWARTA.com, Sinjai---Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya mencanangkan secara resmi sebuah gerakan yang diberi nama "Gerakan Sinjai Bebas Sampah Tahun 2020". Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan Indonesia besih sampah pada tahun 2020 yang dipusatkan di Desa Tongke-tongke Sinjai Tmur. Jumat, 24 Februari 2017.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 1500 masyarakat Sinjai dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Turut berpartisipasi juga Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, anggota Forkopimda, Kepala OPD, Kabag, Camat Pesisir  Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Tellulimpoe, beberapa organisasi perguruan tinggi, sekolah, dan masyarakat.

"Saya berharap kepedulian kita terhadap penanganan sampah ini dimulai dari diri kita sendiri, keluarga, kelompok serta masyarakat. Saya juga sangat mengharapkan dengan kegiatan pembersihan disepanjang pantai akan menambah daya tarik destinasi wisata mangrove kita bagi para pengunjung. Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga Sinjai terbebas dari sampah tahun 2020 mendatang", Sabirin menuturkan.

Kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2017 melaksanakan pengelolaan sampah terintegrasi dari gunung, sungai, kota, pantai hingga laut. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Indonesia bersih di tahun 2020. Oleh karena itu, dilaksanakan pembersihan pesisir pantai disepanjang 17 kilometer yang kemudian dibagi dalam enam titik, yaitu Larea-rea Kelurahan Lappa, Tui dan Babana Desa Tongke-tongke, Baringeng Desa Panaikang dan Jahung-Jahung Desa Sanjai, Bua, Desa Bua dan Karampuang Desa Pattongko.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.