DPD PKS Bone Bekali Warga Pengetahuan Budidaya Jamur Tiram

Pelatihan Budidaya Jamur Tiram di Kecamatan Cina
BUGISWARTA.com, Bone--Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bone menggelar pelatihan budidaya jamur hitam di Kelurahan Tanete Harapan, Kecamatan Cina. Minggu 26 Februari 2017.

Pelatihan budidaya jamur tiram merupakan pemberian bekal ilmu pengetahuan kepada warga untuk mengasah kreativitas dan menambah kemampuan dalam berwirausaha.

Jusman selaku ketua DPD PKS Kabupaten Bone mengatakan bahwa pelatihan yang diikuti oleh 63 warga setempat tersebut adalah untuk memberikan bekal kepada para ibu rumah tangga agar mampu untuk mengembangbiakkan jamur tiram untuk konsumsi keluarga dan dijadikan bisnis industri rumahan (home industry).

"Budidaya jamur tiram prospeknya bagus dan mudah untuk dikembangbiakkan. Pelatihan ini dilakukan selain untuk pembelajaran pembudidayaan juga untuk dikomersilkan dan dijadikan salah satu penghasilan keluarga", Jusman memaparkan.
Lanjutnya, pelatihan yang digawangi Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kab. Bone dengan pemateri Ibu Ramlah dan dibuka secara umum yamg diikuti warga setempat dan pengurus perempuan PKS Kab Bone.

Pelatihan yang diorganisir oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kabupaten Bone dengan pemateri Ibu Ramlah dan dibuka secara umum yang diikuti oleh warga setempat dan pengurus perempuan PKS Kabupaten Bone.

Para warga diharapkan dapat memiliki keterampilan dalam pengembangan berwirausaha setelah mengikuti pelatihan ini. Selain hal itu para warga diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu tentang pembudidayaan jamur tiram dengan baik dan mampu menyasar pasar dengan produk yang bermutu.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.