Andi Yuslim Patawari Populerkan Petuah-petuah Bugis


BUGISWARTA.com, JAKARTA -- Tokoh Muda kelahiran Kabupaten Bone, Andi Yuslim Patawari senantiasa mempopulerkan petuah-petuah dan warisan leluhur dalam bentuk naskah-naskah dalam bahasa Bugis.

Dari data yang dihimpun oleh Bugiswarta.com, terdapat sejumlah foto dari Andi Yuslim Patawari yang tersebar dengan kata-kata yang mengandung filosofi yang menggiring untuk mengingatkan dan memahami betapa besar makna yang terkandung dalam bahasa bugis yang akan menjadi pegangan putra-putri bugis.

Seperti dalam kata "Sumange' Tea Lara" yang mengandung arti semangat perjuangan yang tidak akan pernah surut, semangat yang tidak akan luntur kendati hantaman persoalan menerpanya.

Selanjutnya dalam kata "Siapakatau, Sipakalebbi, Siammasei, Sipangadereng", kata tersebut berarti saling memuliakan atau saling menghormati, saling mengasihi, dan saling menjunjung tinggi atau menghormati.

Andi Yuslim Patawari yang dicoba untuk dikonfirmasi untuk ditanyakan mengenai alasan yang membuatnya mempopulerkan naskah-naskah Bugis hanya menyebutkan, "jangan lupakan sejarah", ujarnya dengan begitu singkat.

Selanjutnya sekadar untuk diketahui bahwa AYP masuk dalam kategori putra bugis Sulawesi Selatan yang kini berkiprah di beberapa penjuru Indonesia ini. Ia pernah menjabat sebagai Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ketua DPP KNPI, Wakil Sekretaris DPP AMPI dan DPP HIPMI dan berbagai prestasi yang diraihnya dalam mengemban amanah dalam berbagai organisasi.

Andi Yuslim kini menjadi inspirasi tokoh-tokoh muda di Sulawesi Selatan sehingga berpeluang untuk mendapatkan kesempatan untuk memimpin daerah di Sulawesi Selatan.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.