Puluhan Tukang Becak dan Ojek Mengadu Kelegislator PAN

Puluhan tukang becak dan ojek makan bersama dengan legislator PAN


BUGISWARTA.com, Watampone,--Puluhan tukang becak dan tukang ojek yang ada di Kabupaten Bone mengadukan nasibnya. Dihadapan legislator PAN Andi Irwandi Natsir yang saat ini menjabat anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan, dan Herman, Anggota DPRD Kabupaten Bone.

Sejumlah perwakilan tukang becak dan tukang ojek 'menumpahkan' keluhannya kepada anggota DPRD. mereka mengaku susah menghidupi keluargannya dengan mengadalkan pekerjaan sebagai tukang becak.

"Pendapatan kami sehari paling tinggi Rp30 ribu, itupun sangat jarang kita bisa dapat segitu, sementara kebutuhan pokok semakin mahal," kata Mustafa, salah satu tukang becak.

Mustafa meminta kepada anggota DPRD agar nasib mereka mendapatkan perhatian dari pemerintah agar kehidupan para tukang becak bisa lebih baik.

"Mungkin karena kami ini tidak tau apa-apa, orang susah, makanya tidak pernah ada yang memperhatikan kami, tolonglah kami, karena kami juga mau hidup mau menyekolahkan anak kami tinggi-tinggi," kata Mustafa dengan wajah memalas.

Andi Irwandi Natsir mengatakan, dia sengaja mengumpulkan puluhan tukang becak dan tukang ojek yang ada di Kabupaten Bone untuk mendengarkan permasalahan yang dihadapi tukang ojek dan tukang becak.

"Pemerintah kan selalu menjanjikan kesejahteraan kepada masyarakat, makanya saya mau dengar langsung dari tukang becak dan ojek, apa benar mereka sudah merasakan sejahtera seperti yang dijanjikan oleh pemerintah," kata Irwandi

Irwandi menegaskan, jika didengar dari masukan dan keluhan tukang becak, sepertinya slogan kesejahteraan masyarakat tidak menyentuh tukang becak.

"Jika tukang becak ini belum tersentuh secara maksimal oleh pemerintah, maka harus dicarikan jalan, agar tukang becak dan tukang ojek juga bisa merasakan program kesejahteraan yang dijanjikan oleh pemerintah,"  kata Irwandi.

Herman, Anggota DPRD Bone mengatakan sebenarnnya, sejumlah program pemerintah  itu sudah digelontorkan kepada masyarakat termasuk kepada tukang ojek dan becak, seperti Kartu Indonesia Sehat, bantuan siswa miskin.

"Tapi saya merasa memang perlu ada perhatian khusus dengan tukang becak dan tukang ojek, nanti kita akan koordinasikan permasalahan ini kepada instansi terkait," kata Herman.

Untuk diketahui, Andi Irwandi berinisiatif mengumpulkan tukang becak dan tukang ojek disalah satu restron ternama di Bone untuk mendengarkan aspirasi meraka. "Kita sengaja mengundang saudara kita (tukang becak) sambil mendengar aspirasinya kita juga makan siang bersama dengan mereka," kata Irwandi.

La Kullu
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.