Pengerjaan Proyek Desa Jampu Ikut Menyeberang ke 2017 -->
Cari Berita

Pengerjaan Proyek Desa Jampu Ikut Menyeberang ke 2017

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Pengerjaan pembangunan Fisik di Desa Jampu tahun 2016 tehambat,‎ akibatnya Dua pembangunan fisik di Desa Jampu, kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng belum selesai di kerja hingga 2017.

Informasi yang dihimpun kedua proyek tersebut yakni Peningkatan jalan tani atau pengerasan di toddang Talempang, dusun jampu sekitar 770 meter, serta saluran irigasi mabbalae dengan panjang 330 meter.

Anggaran yang di habiskan dalam pekerjaan saluran irigasi mabbalae sebesar Rp. 219,547,800 dengan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD). Sementara itu, pekerjaan  pengerasan di toddang Talempang menelan anggaran sebesar Rp 266,715,800.dengan menggunakan. Anggaran Dana Desa (DD). Tak hanya dua pekerjaan tersebut pembuatan pagar kantor desa jampu juga masih dikerjakan sampai sekarang.

"Pekerjaan tersebut terlambat dikarenakan cuaca kurang mendukung,terkadang ada material yang di beli tapi akses jalan tak memungkinkan, selain itu terlambatnya dana dikeluarkan juga salah satu pemicunya, karna karna material harus di bayar cast sementara dana belum ada,"ujarnya beberapa waktu lalu.  

Diakuinya, pekerjaan tersebut terus akan dikerjakan sampai selesai. Pasalnya tak ada jangka waktu peneyelsaian pekerjaan dengan menggunakan dana desa.

"Tak ada waktu masa kerja yang mengikat,jadi terus kami kerjakan sampai selesai karna masih di beri kebijakan oleh Pemdes sampai akhir januari."Ujarnya.